Masa percobaan punya batas hukum, upah tidak boleh di bawah 80%, dan hanya boleh disepakati sekali. — Ada konteks luar negeri
DiubahTingkat AManfaat sedangUangGratisSedikit waktuTanpa tekad
Rujukan asing; periksa aturan Indonesia. Kontrak 3 bulan sampai 1 tahun: masa percobaan paling lama 1 bulan; kontrak 1 sampai 3 tahun paling lama 2 bulan; kontrak 3 tahun ke atas paling lama 6 bulan. Perusahaan yang sama hanya boleh mengujimu sekali; setelah diangkat tetap lalu dipindah posisi dan diuji lagi adalah melanggar hukum. Upah masa percobaan tidak boleh di bawah tingkatan terendah untuk posisi yang sama atau 80% dari upah yang disepakati dalam kontrak, dan tidak boleh di bawah upah minimum setempat.
- Biaya
- Nol biaya. Luangkan beberapa menit sebelum menandatangani untuk mencocokkan jangka waktu kontrak dengan panjang masa percobaan yang tertulis.
- Manfaat
- Kontrak lebih dari 3 bulan tetapi kurang dari 1 tahun: masa percobaan tidak boleh lebih dari 1 bulan. Lebih dari 1 tahun tetapi kurang dari 3 tahun: tidak lebih dari 2 bulan. 3 tahun ke atas, serta kontrak tanpa tanggal berakhir (kontrak tidak tertentu): tidak lebih dari 6 bulan. Kontrak yang jangka waktunya selesai saat satu pekerjaan selesai, atau kontrak total kurang dari 3 bulan, tidak boleh menyepakati masa percobaan. «Pemberi kerja yang sama dan pekerja yang sama hanya boleh menyepakati masa percobaan sekali» — satu kali per orang di perusahaan itu. Jika kontrak hanya menulis masa percobaan, masa percobaan itu tidak sah dan jangka itu adalah jangka kontrak kerja. Upah masa percobaan «tidak boleh lebih rendah dari upah tingkatan terendah untuk posisi yang sama di unit itu atau 80 persen dari upah yang disepakati dalam kontrak kerja, dan tidak boleh lebih rendah dari standar upah minimum di tempat pemberi kerja». Jika masa percobaan disepakati lebih panjang dari batas hukum dan orangnya benar-benar bekerja, pemberi kerja harus membayar ganti rugi tambahan untuk kelebihan waktu itu, dihitung dengan standar upah bulanan setelah masa percobaan berakhir. Selama masa percobaan, pemberi kerja hanya boleh memutus kontrak menurut keadaan yang disebutkan undang-undang, dan harus menjelaskan alasannya kepada pekerja (nasional)
- Catatan
- Indonesia: gunakan langkah setempat untuk bab 19; hak, denda, dan tenggat asing bukan aturan Indonesia. Catatan sumber: Tiga praktik melanggar yang paling umum. Pertama, kontrak hanya 1 tahun tetapi masa percobaan 3 bulan. Kedua, setelah diangkat tetap dipindah posisi lalu diuji lagi. Ketiga, «masa percobaan tidak ikut jaminan sosial» — kewajiban jaminan sosial dihitung sejak hari pertama masuk kerja, tidak terkait apakah sedang percobaan; kewajiban pemberi kerja ada di bagian 12 butir 16. Dipecat pada masa percobaan bukan berarti tidak ada uang sama sekali; lihat apakah alasan pemberi kerja termasuk yang diizinkan undang-undang untuk memecat. Pemutusan yang melanggar hukum dihitung 2N menurut butir 6.
Sumber · 1
- 全国人大常委会 (2007). 劳动合同法(第十九、二十、二十一、八十三条). gov.cn/gongbao/content/2007/content_711013.htm